• SLB NEGERI TARAKAN
  • SLB,.. Aku Juga Bisa.. Yes,.. Yes,.. Yes,.. !!!

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriyah di SLB Negeri Tarakan: Meneladani Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlakul Karimah

 

Tarakan, 27 September 2023 - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tarakan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah dengan tema yang mendalam, "Meneladani Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlakul Karimah." Acara ini dihadiri oleh para siswa dan seluruh warga SLB Negeri Tarakan sebagai bentuk penghormatan terhadap kehidupan dan ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

Kepala Sekolah SLB Negeri Tarakan, Ibu Sri Hastuti, membuka acara dengan menyampaikan pesan penting tentang keagamaan dan pendidikan. Ibu Sri Hastuti mengatakan, "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen yang tepat untuk memperdalam pemahaman kita akan ajaran dan perjuangan Rasulullah dalam membangun peradaban yang gemilang. Melalui tema 'Meneladani Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlakul Karimah,' kita semua diingatkan untuk selalu menjalani hidup dengan akhlak yang mulia dan mewarisi nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Nabi kita."

 

Puncak acara ini adalah ceramah dari Ustad Mirza. Dalam ceramahnya yang penuh semangat, Ustad Mirza mengajak hadirin untuk menggali lebih dalam tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban yang gemilang. "Rasulullah adalah teladan sempurna bagi seluruh umat manusia. Beliau tidak hanya membawa ajaran agama, tetapi juga mengilhami perubahan besar dalam sosial, ekonomi, dan politik pada zamannya. Beliau menunjukkan bahwa kekuatan sejati terletak dalam kebaikan, akhlak yang baik, dan cinta kasih kepada sesama," ujar Ustad Mirza.

 

 
     
 
     

Selama acara peringatan Maulid Nabi ini, para siswa SLB Negeri Tarakan juga mengisi acara dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta nyanyian shalawat untuk menghormati Nabi Muhammad SAW. Selain itu, dilakukan juga kegiatan amal dengan tujuan mengumpulkan sumbangan dana duka cita atas berpulanganya seorang guru di SLB Negeri Tarakan ke sisi Allah SWT yakni Almarhumah Ibu Rarasati Deysa,S.Pd. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari semangat kepedulian dan kasih sayang yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah di SLB Negeri Tarakan ini merupakan upaya nyata untuk mendorong siswa untuk mengikuti teladan mulia Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga semangat perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban yang gemilang dan berakhlakul karimah senantiasa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Siswa-Siswi SLB Negeri Tarakan Ikuti Pesantren Kilat, Tingkatkan Ketaqwaan di Bulan Ramadhan

Tarakan 06 April 2023 - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tarakan menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat dengan tema "Tetap Berkarya, Bermakna dan Bermanfaat Saat Ramadhan Untuk Mengga

06/04/2023 11:58 - Oleh Administrator - Dilihat 147 kali
Peringatan Isra' Mi'raj Di SLB Negeri Tarakan

Tarakan, slbnegeritarakan.sch.id – Dalam rangka momen peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, SLB negeri Tarakan menggelar doa bersama, Jumat (17/2

17/02/2023 12:32 - Oleh Administrator - Dilihat 148 kali