• SLB NEGERI TARAKAN
  • SLB,.. Aku Juga Bisa.. Yes,.. Yes,.. Yes,.. !!!

Siswa-Siswi SLB Negeri Tarakan Ikuti Pesantren Kilat, Tingkatkan Ketaqwaan di Bulan Ramadhan

Tarakan 06 April 2023 - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tarakan menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat dengan tema "Tetap Berkarya, Bermakna dan Bermanfaat Saat Ramadhan Untuk Menggapai Ketaqwaan Kepada Allah SWT" pada tanggal 03 s.d 06 April 2023 atau bertepatan dengan tanggal 12 s.d 15 Ramadhan 1444 Hijriyah.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i dari SLB Negeri Tarakan dari semua jenjang mulai dari TKLB, SDLB , SMPLB dan juga SMALB. Dalam kegiatan pesantren kilat ini, siswa diajak untuk meningkatkan ibadah dan kegiatan positif selama bulan suci Ramadhan. Selain itu, siswa juga diberikan materi tentang keutamaan beribadah, adab-adab puasa, bimbingan untuk meningkatkan kualitas ibadah, serta tausyiah ramadhan dan sholat dhuha berjamaah. Selain itu, juga diselingi dengan lomba-lomba seperti Lomba Adzan, Lomba Hafalan doa-doa pendek serta lomba mewarnai kaligrafi.

Sementara itu, disaat yang bersamaan siswa/i yang beragama lain juga melaksanakan kegiatan keagaaman yang bertempat di ruang perpustakaan SLB Negeri Tarakan.

 

Selaku Panitia, Bapak Irfan, S.Pd.I, mengungkapkan bahwa kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengeksplorasi potensi diri dan mengembangkan kreativitas melalui kegiatan positif.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa SLB Negeri Tarakan dapat lebih memahami arti sebenarnya dari bulan Ramadhan dan meningkatkan kualitas ibadahnya. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga bagi siswa dalam menjalani kehidupan yang bermakna dan bermanfaat," ujar bapak yang akrab disapa dengan Ustad Irfan ini.

Di akhir kegiatan pesantren kilat, dilakukan penutupan dengan pembagian hadiah dan penghargaan bagi siswa yang berprestasi dalam kegiatan selama pesantren kilat berlangsung. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriyah di SLB Negeri Tarakan: Meneladani Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlakul Karimah

  Tarakan, 27 September 2023 - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tarakan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah dengan tema yang mendalam, "Meneladani Per

27/09/2023 14:11 - Oleh Administrator - Dilihat 255 kali
Peringatan Isra' Mi'raj Di SLB Negeri Tarakan

Tarakan, slbnegeritarakan.sch.id – Dalam rangka momen peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, SLB negeri Tarakan menggelar doa bersama, Jumat (17/2

17/02/2023 12:32 - Oleh Administrator - Dilihat 148 kali